Bahan Dry Fit

Kelebihan Bahan Dry Fit Untuk Seragam Bola Yang Nyaman Di Pakai

Bahan Dry Fit

Kelebihan bahan dry fit – Sebagai pengetahuan kita, dry fit merupakan satu dari sekian banyak jenis kain yang populer di kalangan para atlet, khususnya sepakbola dan futsal. Dikenal sebagai bahan pembuatan jersey (kostum untuk pemain sepakbola), bahan kain ini pertama kali ditemukan oleh vendor olahraga terkemuka, Nike sekitar tahun 2011-2012.

Pada awalnya Nike menggunakan bahan kain polyester yang lantas dikombinasikan dengan bahan kain polyproylene dan polyethyline yang diolah dengan teknologi yang berstandar Eropa.

Bikin Baju Futsal Bahan Dryfit Paling Banyak Diminati

Bahan dry fit yang awalnya diperkenalkan dengan nama Dri-Fit merupakan bahan kain yang ringan meski tidak begitu halus. Dulunya, dikembangkan oleh Nike sebagai bahan dasar pembuatan jersey untuk pertandingan Euro tahun 2012 lalu. Dari situlah, popularitas kain dry fit meningkat hingga pada akhirnya banyak yang berminat untuk bikin baju futsal bahan dryfit

Bahan Drifit Untuk Seragam Futsal

Berkembangnya olahraga futsal menjadikan kebutuhan akan baju futsal juga terus meningkat. Salah satu penentu dalam kualitas baju futsal terletak pada bahan atau kain yang dipilih. Tak heran jika akhirnya sebelum Bikin Baju Futsal Bahan Drifit mereka juga mencari referensi terlebih dahulu mengenai bahan tersebut dan berbagai bahan lainnya yang biasa digunakan dalam membuat baju futsal.

Hal ini lantaran kualitas bahan yang dipilih nantinya akan mempengaruhi tingkat kenyamanan para pemain saat di lapangan. Pastinya, yang mereka butuhkan adalah bahan yang dapat menyerap keringat dan warna yang tidak luntur.

Berbicara mengenai bahan dry-fit memang baru-baru ini sedang menjadi andalan para pemain futsal, selain nyaman untuk digunakan teksturnya yang lembut sehingga ruang gerak mereka saat di lapangan tidak terbatas. Penasaran? Simak terus ulasan berikut ini karena akan membahas lengkap mengenai bahan drifit pembuatan baju futsal.

Apa yang dibutuhkan oleh para pemain bola atau futsal memang bahan kaos yang ringan, gampang menyerap keringat dan memiliki pori-pori yang lebih lebar sehingga nyaman dikenakan saat sedang merumput. Dimana mereka tentu saja akan banyak mengeluarkan keringat. Meski dipenuhi dengan keringat, mereka akan tetap merasa nyaman karena bahan kain dry fit menyerap keringat dan mudah untuk menguapkannya kembali.

READ  Bahan Oxford, Kain Sejuta Umat Berkualitas Juara

Bahan kaos dry fit juga sekarang sudah sangat lazim dipakai sebagai bahan pembuatan jersey klub-klub besar Eropa dan bahkan sebagai bahan pembuatan jersey KW Thailand.

Kelebihan Bahan dry fit

  • Bahan kaos jersey dry fit memiliki karakter ringan namun tidak begitu halus. Meski demikian, bahan kaos jersey dry fit terasa nyaman dipakai saat berkeringat.
  • Bahan kaos jersey dry fit cukup tebal dan kuat namun memiliki sifat lentur dan mudah menyesuaikan pergerakan tubuh.
  • Bahan kaos jersey dry fit terasa sejuk dipakai saat berkeringat, mudah menyerap keringat namun mudah kering juga karena pori-porinya yang besar sehingga cocok digunakan pada cuaca yang panas.

Bahan Dry fit Dengan Sablon Sublimasi

Ada kelebihan tentu saja ada kekurangan, begitu juga halnya dengan bahan jersey dry fit ini. Dimana kekurangannya adalah kain ini tidak mudah untuk disablon, terutama dengan sablon manual. Jadi disablon seberapa banyak pun, hasilnya akan mengecewakan karena bahan sablon dan kain tidak akan menyatu. Jadi seringnya, produsen tekstil lebih memainkan warna atau aksen bordir pada bahan kaos jersey ini.

Tapi sekarang, bikin baju futsal bahan dry fit dengan cara disablon sudah bukan hal yang sulit lagi semenjak adanya sablon digital. Sablon ini bukan sembarang sablon, sebab sablon printing (printing sublimasi) untuk memproduksi jersey dengan bahan kain dry fit pesanan para konsumen bisa menyatu dengan kain dan hasilnya bisa untuk buat jersey futsal printing dengan aneka warna dan motif.

Jenis Bahan Dry Fit

Dry Fit Djarum atau Titik

Olahraga futsal merupakan olahraga yang memerlukan banyak gerak, sehingga sebagian besar para pemain lebih memilih untuk menggunakan bahan dry-fit. Dry fit jarum mempunyai serat kain yang lebih rapat jika dibandingkan bahan dry fit lainnya. selain itu, saat memagang bagian permukaan akan sangat terasa lembut sehingga bahan ini dapat memberikan rasa nyaman saat bergerak di lapangan.

Dry Fit Lokal

Selain bahan dry fit djarum kami juga menyediakan bahan dry fit lokal, dimana bahan ini sedang banyak diburu oleh masyarkat lantaran sifatnya yang padat dan lentur.

READ  Kelebihan Bahan Baby Terry Untuk Membuat Jaket Hoodie & Sweater

Bikin Baju Futsal Bahan Drifit lokal terbuat dari berbagai kombinasi bahan seperti spandek, polyester dan nylon. Bahan dry fit lokal saat digunakan untuk olahraga tetap terjaga kelembapannya (tidak kering) sehingga terasa lebih nyaman dan tidak risih. Menariknya, dalam perawatan bahan dry fit lokal juga tergolong lebih mudah jika dibandingkan lainnya.

Dry Fit Hexagonal atau GO

Maraknya jersey grade ori yang beredar luas di pasaran menjadikan varian bahan dry fit juga beraneka ragam.

Seperti baru-baru ini para pecinta futsal yang lebih memilih bahan dry fit hexagonal atau GO lantaran mempunyai permukaan kain yang lebih mengkilap sehingga terkesan lebih berkelas. Serat kain yang digunakan pada bahan dry fit Hexagonal tidak sama dengan jenis dry fit lokal. Dimana, bahan dry fit go bentuknya mirip dengan arang lebah yang berbentuk segi enam.

Dry Fit Super

Bikin Baju Futsal Bahan Drifit Super mempunyai serat kain yang lebih bagus jika dibandingkan dengan dry fit lokal. Sesuai dengan namanya saja sudah super jadi sudah jelas bahwa kualitas bahan dry fit super memang memiliki keunggulan jika dibandingkan yang lokal. Pada dasarnya yang membedakan jenis bahan atau kain pembuatan futsal terletak pada serat serta kandungan polyesternya.

Itulah beberapa jenis dan kelebihan bahan dry fit yang biasa dipilih dan dipakai sebagai kebutuhan baju olahraga, khususnya baju futsal.

© All Right Reserved